February 12, 2016

Cinta sama Fotografi

Assalamualaikum..
Haloooo semuaa..

Kali ini saya mau sharing nih tentang hobi fotografi saya.

Kesukaan saya sama fotografi dimulai dari waktu SD.
Dulu cuma asal jepret aja, tapi berasa keren banget kalo pegang kamera hihi..Itu juga pinjem kamera yang masih pake roll film punya papa saya.

Pas SMP bisa beli kamera fuji (masih dengan roll film), kameranya sih nggak begitu mahal tapi beli roll film dan nyetaknya itu lumayan juga buat kantong pelajar. Akhirnya kameranya jadi pajangan aja di kamar.

Diteruskan waktu kuliah, karena (masih) belum punya penghasilan jadi cuma bermodalkan kamera hp aja. Hp saya waktu itu Nokia 3650, fotonya juga nggak pernah dicetak. Modelnya ya temen-temen saya yang lagi praktek di lapangan sama sekitaran kampus deh hehe..
Sempet diajakin club fotografi sama temen, tapi minder soalnya nggak punya kamera padahal sih katanya bisa dipinjemin :p

Terus berlanjut ke pinjem kamera pocket digital punya ade saya, yang dia dapet karena menang sebuah lomba di majalah (saya nggak pernah sih menang lomba di majalah tapi dia mostly won kalau ikutan hihi.. keren bangeeettt!). Pake itu lumayan lama, karena ade saya nggak butuh-butuh amat akhirnya dia berbaik hati meminjamkan lebih lama:). Malah kamera itu saya yang rusakin (maaf ya adiikk). Kejadiannya waktu lagi study tour ke Danau Gunung Tujuh di Kerinci, Jambi, saya lupa sih tepatnya gimana karena kamera itu saya gantungin di pergelangan tangan saya, terus PLUKK! jatoh.. Bisa nyala sampe beberapa hari kemudian terus nggak bisa lagi :(

Selama kuliah lebih sering foto-foto (kebanyakan foto narsis bareng temen sih hoho), kameranya ya masih seputaran kamera hp, kamera roll film dan digital camera pocket.

Begitu kerja baru deh bisa beli kamera Canon DSLR impian.. Seneng banget rasanya bisa beli barang yang selama ini diimpikan pake uang sendiri :D

Sekarang pun masih belajar cara motret yang baik dan benar.. Tapi intinya kalau udah suka sama sesuatu sebaiknya ditekuni..Siapa tahu suatu saat nanti bisa jadi penghasilan tambahan hehe..

Baiklaaahh cukup sekian post kali ini. Lumayan panjang juga ternyata :D

Wassalamualaikum,
Sekar Sarita
http://bit.ly/inibisniskuloh



0 comments:

Post a Comment